CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Selasa, 28 April 2009

ASLI atau PALSU ????


Tampil all out? Harus, dong - apalagi kalau gayamu dilengkapi dengan tas branded impian. Makanya, pastikan tas bermerek yang kamu beli itu 100% asli!

True, sebagian besar cewek bercita-cita memiliki tas keluaran desainer terkenal. Tapi tidak semuanya tahu bahwa tas branded sangat rentan untuk dipalsukan, terutama kalau kamu membeli barang second hand atau di luar toko resmi. Tidak mau tertipu? Baca dulu yang satu ini!

Cek Bahan

Tas atau dompet bermerek versil asli terbuat dari bahan dengan kualitas nomor satu. Masalahnya, mutu bahan yang dipakai untuk produk palsu juga tidak kalah baik dan sering terlihat sangat mirip dengan aslinya. Perhatikan secara lebih detil! Biasanya, bahan tas branded palsu lebih kaku, bisa berubah warna dan yang paling gampang, mudah rusak atau terkelupas.

Cek merek

Tas desainer bukan berarti 'banjir' merek dimana-mana, justru label tersebut biasanya hanya dijahit pada bagian kantong dalam tas yang berbahan halus dan mengilat, seperti satin. Ada juga beberapa merek - Prada, Chanel, atau Fendi - yang menggarfir logo pada pengunci tas plus kepala retsleting. Sementara produk palsu cenderung mencetak merek pada perangkat keras tas. Yang mudah, cari kesalahan pada label - ejaan huruf yang terbalik, letak logi yang tidak tegak lurus, atau bentuk simbol yang berbeda - sebagai pertanda 100% palsu.


Cek jahitan

Ciri-ciri jahitan pada produk palsu: tidak rapi dan mudah lepas - terutama di bagian dalam dan daerah alas tas. Berbeda dengan tas bermerek versi asli yang sering memiliki jahitan ekstra untuk penguat sekaligus aksen.

Cek kartu keaslian

Banyak merek seperti Gucci, Prada, Chanel, dan Coach, memiliki kartu keaslian. Maksudnya agar pembeli yakin bahwa produk yang dibawa pulang itu 100% asli. Isi kartu adalah info produk yang kadang disertai dengan nomer seri dan strip magnet. Selanjutnya, tinggal cocokkan dengan nomer seri yang berada di dalam tas, deh!

0 komentar: