CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Jumat, 03 April 2009

Cpatu trean nOw!!!!!,


Sepatu yang ngetren di tahun 90-an ini kembali 'in lagi! Yuk ikut CG! untuk tahu lebih banyak tentang sepatu ini!

Dr. Martens adalah sebuah label di dunia fashion yang terdiri dari rangkaian produk sepatu, pakaian dan aksesori. Label sepatunya lebih dikenal dengan nama Doc Martens, Docs atau DMS. Sepatu ini khas banget dengan air-cushioned sole-nya yang dikembangkan oleh seorang dokter dari Jerman, Dr.Klaus Marten. Sepatu boots ini sangat populer di kalangan anak-anak skinheads, punks, grunge dan underground.
Klaus Martens adalah seorang dokter di kemiliteran Jerman semasa perang dunia II. Tahun 1945, Dr Marten terluka di pergelangan kakinya ketika sedang ski di Bavarian Alps. Dia menyadari bahwa sepatu boots milter Jerman sangatlah tidak nyaman untuk dipakai bersama pergelangan kakinya yang terluka. Ketika dalam masa penyembuhan, dia mengimprovisasi desain pada boots tersebut dengan kulit yang lebih lembut dan menggunakan air cushioned sole.
Di Inggris, sepatu boots Dr.Marten di launching pada tanggal 1 April 1960 (sampai sekarang orang mengenalnya dengan jenis 1460 dan masih diproduksi hingga sekarang). Sepatu ini dibuat dengan 8 lubang sepatu, berwarna merah cherry dan kulit Nappa. Sepatu ini sangat populer di kalangan para pekerja seperti tukang pos, polisi dan buruh pabrik. Di akhir tahun 1960, kumpulan anak-anak skinheads mulai memakai sepatu boots Dr.Marten. Akhir tahun 70-an, sepatu ini mulai populer di kalangan British Punk Rock dan musisi New Wave dan akhirnya para penggemar musik Punk pun mulai memakai Dr.Marten.

0 komentar: