CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Rabu, 27 Mei 2009

Berteman Dengan Lawan

Siapa bilang kamu tidak bisa menjalin hubungan baik sama seorang musuh? Begini caranya..

1. Ekstra hati-hati!

Kamu tahu risikonya berteman dengan backstabber - dia bisa berbalik menyerangmu dan menyebarkan rahasiamu dengan sangat mudah. Jadi, kamu harus bersikap lebih waspada! Saat hang out bersama dia, jaga mulutmu dari bercerita tentang hal yang sifatnya pribadi.

2. Bicara Jujur

Hindari melakukan kebiasaan seorang backstabber: hanya mengungkapkan perasaan yang sesungguhnya di belakang orang bersangkutan. Sebagai bonus, ngomong dengan jujur juga membuat hubungan kalian menjadi lebih jelas - siapa tahu, selama ini dia membicarakanmu karena salah paham semata?

3. Maafkan dari hati

Tindakan yang satu ini harus kamu lakukan untuk dirimu sendiri, bukan demi si TTM (Teman Tapi Musuh)! Memang betul, kamu tidak berhak menerima perlakuan buruk dari siapapun, tapi memaafkan seorang musuh akan membuatmu merasa lebih baik (baca: kamu bisa berteman dengan lebih tulus - tanpa senyum palsu)

4. Bersikap Baik

Be the bigger person! Tidak usah membalas perbuatannya yang jahat, karena kamu jauh lebih baik dari dia. Cukup menjaga jarak dengan orang yang mengkhianatimu tapi tetap bersikap sopan. Hal ini akan menunjukkan bahwa kamu adalah cewek dewasa yang tahu etika berteman.

0 komentar: