CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Selasa, 19 Mei 2009

SALON

Sahabat cewek - terutama pas weekend tiba- tidak lain adalah tempat yang bikin cantik plus rileks ini. Sebelum mulai 'menjelajah' salon, baca dulu panduan ini.

Apapun tipe rambutmu, kamu wajib mengarahkan sang stylist. Katakan dengan jelas apa yang kamu mau sebelum dia mulai memainkan gunting!

* Jika kamu adalah klien baru, ketika bikin janji dengan salon, beri tahu jenis rambutmu (pendek dan keriting, atau lurus dan panjang?), dan minta ditangani oleh stylist terbaik untuk tipe rambutmu itu.
* Tanyakan apa yang bisa mereka lakukan jika ternyata potongan atau warna rambut tidak sesuai dengan keinginanmu. Salon yang oke akan membereskan masalah itu dengan cara memberikan potongan harga atau mengembalikan uangmu, atau keduanya.
* Ketika akan bertemu stylist untuk pertama kalinya, tanyakan kepada resepsionis salon apakah kamu boleh konsultasi dengan sang stylist sebelum 'digiring' ke tempat cuci rambut. Jika dia tidak melihat kondisi rambutmu dalam keadaan kering, stylist tidak akan bisa tahu bagaimana reaksi rambutmu terhadap produk yang ia ajukan.
* Bawa guntingan gambar model rambut yang kamu suka - dan tidak suka, supaya sang stylist tahu keseluruhan gaya yang sebetulnya kamu inginkan.
* Jika kamu ingin mencoba gaya baru yang benar-benar beda dari sebelumnya - misalnya potongan pendek, poni, dll - minta stylist untuk menekuk rambutmu supaya kamu bisa melihat kira-kira seperti apa jadinya nanti. Kamu tidak akan berani membeli mobil mahal tanpa melakukan test-drive, kan?
* Kalau kamu bukan tipe cewek yang rajin potong rambut tiap beberapa bulan sekali, pastikan kamu dan stylist sama-sama setuju dengan gaya rambut yang tidak terlalu high maintenance (yang harus di trim tiap 6-8 minggu) - dan jangan warnai rambut.
* Jika kamu merasa tidak nyaman dengan saran stylist, bilang saja. "Hmm...Boleh ya, aku pikir-pikir dulu sebelum melakukannya." Ingat, bukan sang stylist yang harus hidup dengan potongan rambut yang buruk - tapi kamu.

0 komentar: